Follow Us @soratemplates

Monday, November 12, 2018

Ruam Popok, Produk Perawatan Bayi, Dan Lain-lain

Seperti janji saya di postingan sebelumnya tentang persiapan menjelang persalinan, saya mau sharing soal produk perawatan bayi yang saya pake untuk dedek. Untuk rangkaian sabun bayi, shampoo, bedak bayi, baby oil, baby cream, hair lotion saya pake merk Zwitsal. Tiap item ada varian aroma yang beda-beda, nah untuk sabun bayi, shampoo, baby oil, dan hair lotion saya pake Zwitsal Natural. Varian Natural ini segar seperti ada aroma minyak telon. Baby oilnya berguna banget untuk membersihkan lipatan dan lekukan kulit yang kotor, seperti daun telinga misalnya. Nah untuk hair lotion katanya mengandung aloe vera, kemiri, dan seledri yang berguna supaya rambut jadi lebat. Belum ketauan sih ngaruh apa nggaknya, tapi yang jelas rambut dan kulit kepala dedek jadi wangi banget. Untuk bedak dan baby cream, saya pake Zwitsal varian Extra Care With Zinc, yang katanya melindungi kulit dari iritasi ringan. Baunya nggak sesegar varian Natural sih, tapi memang membantu mengatasi biang keringat. 


Ngomongin soal baby cream, dedek ini kulitnya sensitif banget. Meskipun semua produk Zwitsal ini diklaim tested hypo-allergenic, tapi dedek sering sekali kena ruam popok atau nappy rash dan biang keringat saking kerap keringatan dan sering ngompol sama pup. Meskipun saya sudah bertekad mau pake clodi terus buat dedek, tapi akhirnya kelabakan juga dan terpaksa pakai pospak (review soal clodi dan pospak di postingan berikut yaa). Alhasil dedek pun jadi sering kena ruam popok (akibat penggunaan pospak itu salah satunya), dan ternyata baby cream Zwitsal ini tak lagi ampuh buat mengatasinya. 

Akhirnya, saya pun mengganti baby cream Zwitsal dengan Sudocrem. Sudocrem ini ternyata ampuuh sekali mengatasi ruam popok. Bahkan katanya bisa mengobati eksim, luka bakar ringan, dan jerawat juga loh. Yang terakhir itu benar sih, jerawat kalo diolesin Sudocrem besoknya langsung kempes dan sembuh. Nah balik lagi ke ruam popok, kadang dedek kalau habis pake pospak kelamaan langsung deh kena ruam popok, makanya segera saya olesi dengan Sudocrem ini tipis-tipis aja, dan sembuh! Produk ini sangat saya rekomendasikan pokoknya. Oh iya, Sudocrem ini juga bisa buat mengatasi biang keringat loh. Apalagi buat bayi yang suka gerak, biasanya kan jadi keringetan dan itu rawan banget kena biang keringat. Umumnya, bayi yang kena biang keringat itu kulitnya merah-merah dan gatal-gatal. Biasanya kondisi ini bikin bayi jadi nggak nyaman dan jadi rewel banget. Nah Sudocrem ini ampuh banget untuk nyembuhin biang keringat dan mengurangi gatal panas di kulit. Trus produk ini juga bisa untuk mengatasi luka bakar loh. Jadi satu produk bisa membantu mengatasi banyak masalah ya. Lumayan ekonomis jadinya (dasar emak-emak!). Nah, Sudocrem ini saya punya dobel, ukuran 125gr. Kalau ibu-ibu ada yang berminat, boleh beli satu punya saya dengan harga yang nyungsep dari harga normal ya :)


Terakhir untuk minyak telon, salah satu item wajib yang sangat berguna buat menghangatkan tubuh bayi sehabis mandi, saat masuk angin, atau mengatasi gigitan nyamuk, saya pake Minyak Telon Cap Tiga Anak. Minyak telon ini kece badai sekali. Hangat dan aromanya segar. Adalah Mbak Rachma Agustina, teman saya, yang merekomendasikan penggunaan minyak telon ini. Saya punya beberapa botol ukuran 60ml, jadi kalau ada ibu-ibu yang mau nyoba juga bisa beli dari saya ya. Waktu itu beli banyak karena kirain pemakaian minyak telon bakal boros banget, eh ternyata satu botol ukuran 60ml udah tiga bulan lebih belum habis-habis juga.



Yak, sementara segitu dulu sharingnya. Pada akhirnya, cari produk yang dirasa paling sreg aja sih. Nggak harus juga pake merk tertentu, yang penting mah bayi cocok dan tidak alergi, juga ramah di kantong. Ya kan, ya kan?


Purwokerto, 12 April 2017

*Disclaimer: tulisan ini nggak bermaksud ngiklan atau promosi produk tertentu yaaa, cuma sharing aja berdasarkan pengalaman pribadi :)


UPDATE:
Setelah saya posting tentang Sudocrem ini, ternyata banyak sekali pembaca dan teman-teman saya yang tertarik untuk ikut make produknya. Nah berhubung produk ini agak susah dicari, saya sempat borong banyak selepas beli di Mothercare. Jadi kalau ada ibu-ibu yang tertarik mau beli, bisa kontak saya yaa.... Tararengkyu!



Sumenep, 27 Desember 2018

No comments:

Post a Comment